Lembaga Psikologi

Lembaga Psikologi adalah suatu tempat untuk melayani atau menyelenggarakan bidang sesuatu. Bidang ini adalah berkaitan dengan ilmu psikologi. Bidang psikologi ini meliputi tes psikologi, konsultasi rumah tangga dan psikoterapi. Selain psikoterapi, ada juga yang menyelenggarakan Relaksasi, Creative Trauma Cleansing (CTC), Psychosexual Therapy, Neuro Linguistic Programming (NLP), Sensory Integration Therapy, Occupational Therapy, Speech Therapy, Snoezlen, Hydro Therapy, Physiotherapy, Cognitive Behaviour Therapy, Couples Therapy, Family / Systemic Therapy. Ada juga lembaga psikologi yang melayani home visit. Home visit disini disesuaikan dengan keinginan dari klien. Klien harus merasa nyaman dahulu sebelum bertemu dengan konselor atau psikolog.

lembaga psikotes

Lembaga psikotes adalah suatu tempat yang menyeleggarakan psikotes. Psikotes meliputi individu ataupun klasikal. Psikotes berarti pengukuran suatu individu berdasarkan karakteristik atau norma. Psikotes ini sangat dibutuhkan dalam berbagai kebutuhan sekolah. Psikotes untuk menilai kelayakan anak masuk SD. Psikotes karyawan yang diselenggarakan HRD dalam rekrutmen.


lembaga tespsikologi

Lembaga tes psikologi adalah suatu tempat yang melayani tes psikologi. Tes psikologi atau psikotes yaitu bidang yang ditunjukkan dengan adanya penggunaan sampel perilaku dalam menilai konstruksi psikologis. Konstruksi psikologi seperti fungsi kognitif dan emosional tentang individu. Tes psikologis merupakan Psikometrik. Berdasarkan sampel perilaku mengamati tugas dari individu yang biasanya telah ditentukan sebelumnya. Tanda seperti ini sering berarti nilai pada ujian. Tes psikologi banyak sekali macamnya, misalnya Tes Inteligensi, Tes Kesiapan Masuk SD, Tes Gaya Belajar, Tes Minat, Tes Bakat, Tes IQ, Tes Kepribadian, Deteksi Gangguan Belajar, Tes Kematangan Emosional, Tes Kematangan Sosial dan sebagainya.


lembaga konsultasipsikologi

Lembaga konsultasi psikologi adalah tempat untuk menyelenggarakan konsultasi psikologi. Konsultasi psikologi banyak sekali macamnya. Konseling ini juga dibutuhkan oleh anak muda, orang tua maupun juga anak. Biasanya konsultasi ini tentang masalah rumah tangga, perkawinan, pertengkaran dan masih banyak lagi. Konsultasi psikologi ini ditangani langsung oleh psikolog. Psikolog pria biasanya diminta oleh klien pria. Penentuan psikolog pria ataukah wanita disesuaikan dengan keinginan klien. Kenyamanan klien saat berkonsultasi sangat diperlukan guna menggali informasi. Informasi yang didapat akan sangat penting guna mendapatkan solusi terbaik.