Tau ga Anda Doodle Test? (Tes Psikologi Doodle) – Bagian 1

Tau ga Anda DOodle Test? (Tes Psikologi Doodle) – Bagian 1

Bagian 1 : Eksistensi Diri
Keberadaan diri dalam kehidupan ditunjukkan dari kotak ini. Orang yang membuat bundaran gelap bagaikan pusat dari suatu, misalnya, intisari bunga, pusat dari drat, mencerminkan kepercayaan hendak peranan dirinya dalam kehidupan baik dalam keluarga, pekerjaan, serta warga sekitarnya. Sebaliknya orang yang mengabaikan lingkaran gelap tersebut, misalnya foto roda sepeda, bagian kecil dari bangunan, menunjukkan kalau orang yang bersangkutan merasa tidak berharga, tidak memiliki sesuatu dalam dirinya yang bisa diaktulisasikan/diwujudkan dalam kehidupan.

Bagian 2 : Sikap terhadap Persoalan Hidup
Keberanian serta perilaku dalam mengalami perkara hidup ditunjukkan dalam kotak ini. Orang yang berani mengalami hidup hendak menggambar objek di atas garis bergelombang, misalnya foto kapal, sebaliknya orang yang memilah zona nyaman hendak menggambar banyak objek di dasar garis bergelombang, misalnya foto ikan, batu. Penyesuaian terhadap perkara kehidupan ditunjukkan dengan penggambaran objek balance antara atas serta dasar garis bergelombang.

Bagian 3 : Motivasi Berprestasi
Kemauan buat berprestasi hendak ditunjukkan dalam stimulus ini. Keberanian untuk mencapai tujuan yang lebih besar, lebih baik, serta tidak puas dengan hasil yang telah diraih hendak nampak dalam foto yang terus menjadi menanjak/bertambah. Orang yang puas dengan keadaannya, kuatir dengan pencapaian lebih besar hendak membuat garis datar pada foto ini. Sebaliknya garis menyusut menampilkan keletihan psikis, melemahnya semangat juang dalam mencapai tujuan.

Bagian 4 : Sikap terhadap Lingkungan Sosial
Keterbukaan seorang terhadap orang lain hendak timbul dalam kotak ini. Orang yang bahagia terletak di dalam area sosial, berlagak sosial serta melayani orang lain hendak menggambar objek “hidup” misalnya wajah dengan ekspresi emosi positif, atap bangunan, serta sebagainya. Sebaliknya ketidaksukaan terletak dalam kumpulan orang banyak, bahagia bekerja sendiri hendak ditunjukkan lewat foto tertutup, misalnya lingkaran kosong.

Baca Juga :  Melatih Orang Tua dan kehidupan Anak

Bagian 5 : Kepekaan terhadap Kebutuhan Emosi Orang Lain
Kepekaan terhadap perasaan serta keberadaan orang lain akan terlihat dalam kotak ini. Orang yang peka terhadap kebutuhan, ekspresi emosi orang lain hendak memperlakukan titik-titik stimulus tersebut dengan hati-hati. Gambar yang terlihat bisa berupa kalung, kumpulan manik-manik, serta bisa yang lainnya. Sebaliknya orang yang lebih mementingkan dirinya, tidak peka serta berorientasi pada hasil hendak menabrak titik-titik hitam menjadi sebuah gambar, misalnya sepatu, roda, serta yang lainnya. Keahlian mengekspresikan emosi secara serasi ini juga akan terlihat dalam gambar ini yang dilambangkan dengan memperlakukan titik-titik tersebut dengan serasi serta sepadan.

Bagian 6 : Kecemasan
Seperti apa seorang mengalami perasaan negatif semacam kecemasan, ketakutan dan kekuatiran hendak timbul dalam kotak ini. Orang yang terbelenggu dengan kecemasannya, hendak mengulangi kotak gelap tersebut jadi objek yang sama, misalnya pengulangan jendela hotel dalam jumlah lumayan banyak. Sebaliknya orang yang bisa memandang perkara secara objektif serta tidak terbawa- bawa dengan emosi negatifnya akan menuntaskan kotak gelap tersebut jadi bagian dari suatu, misalnya ujung cerobong asap.

Bila anda membutuhkan  tes psikologi doodle, yuk..hubungi Delta Psikologi 089665529596

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *