Tau ga Anda Doodle Test? (Tes Psikologi Doodle) – Bagian 2

Tau ga Anda DOodle Test? (Tes Psikologi Doodle) – Bagian 2

Bagian 7 : Persepsi Sosial
Pemikiran terhadap keberadaan orang lain dalam hidup penggambar hendak muncul dalam kotak ini. Orang yang memiliki bundaran “orang-orang” dekat akan menggambar lebih banyak objek hidup di dalam kedua garis lurus. Sebaliknya orang yang merasa tidak memiliki siapapun dalam hidupnya hendak menggambar secara jelas dan terperinci dibagian luar kedua garis serta barang ciptaan manusia di dalam kedua garis. Keahlian menjaga jarak dengan perkara pula hendak timbul dalam kotak ini. Seorang yang sanggup objektif sekalipun yang terlibat dalam suatu permasalahan hendak menggambar objek dari perspektif 2 ukuran.

Bagian 8 : Sikap terhadap Tugas dan Keluarga (Keseimbangan)
Seperti apa seorang menyeimbangkan bermacam tuntutan dalam hidupnya, misalnya antara pekerjaan dengan keluarga, antara kepentingan pekerjaan dengan individu, antara nilai individu dengan sosial yang terlihat dalam kotak ini. Orang yang bisa menyeimbangkan beragam aspek serta tuntutan dalam hidupnya hendak mencampurkan kedua garis yang berbeda ciri jadi sesuatu yang harmonis. Sebaliknya orang yang mendahulukan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, kedudukan dalam warga hendak memisahkan garis lurus dengan garis lengkung, objek garis lurus memperoleh perlakuan lebih terperinci serta garis lengkung menjadi bagian sekunder pada gambar ini. Keahlian menyusun skala prioritas akan terlihat jelas dalam perlakuan yang cocok (appropriate).

Bagian 9 : Sistematika Berpikir
Pendekatan seorang dalam menuntaskan permasalahan/perkara serta keahlian analisa sintesa bisa diisyarati dari kotak ini. Seorang yang memakai pendekatan sistematis, runut, logis serta kronologis hendak membuat objek yang lingkungan dari kedua garis tersebut, misalnya mobil, tv serta yang lainnya. Sebaliknya orang yang berpikir mekanis, instan, simpel hendak meneruskan kedua garis itu jadi satu objek ataupun juga menggambar 2 (dua) objek yang berbeda (tidak terdapat kaitan antara kedua garis tersebut).

Baca Juga :  Melatih Orang Tua dan kehidupan Anak

Bagian 10 : Sikap terhadap Hambatan
Pendekatan seorang terhadap permasalahan/suasana baru ditafsirkan dalam kotak ini. Orang yang memiliki pendekatan langsung pada permasalahan hendak meneruskan garis ke atas menembus garis horisontal, contohnya: panah, duri suntik. Tidak hanya itu jenis foto menampilkan kemampuan agresivitas. Sebaliknya orang yang berputar-putar, menunda, tidak langsung menuntaskan permasalahan hendak menggambar objek di antara kedua garis, contoh foto sapu, kuas. Apabila arah foto ke dasar bisa dimaknai bagaikan selfdestructiveness.

Bagian 11 : Dorongan Bawah Sadar (Id Life)
Dominasi Id dalam kehidupan seorang hendak timbul pada kotak ini. Dorongan libido, kegiatan raga buat penyaluran tekanan, serta kebutuhan hendak kedekatan lawan tipe akan timbul dalam foto fauna ataupun simbol-simbol seksualitas. Perlakuan yang tidak semestinya (menabrak, melenyapkan, menebalkan) menampilkan terdapatnya hambatan ataupun kecemasan dalam penyaluran kebutuhan id tersebut.

Bagian 12 : Kebutuhan Saat Ini
Kebutuhan serta atensi penggambar pada dikala ini timbul dalam kotak ini. Penggambar yang bergairah, memiliki tujuan, serta termotivasi buat mencapainya akan menggambar objek dengan jelas. Sebaliknya penggambar yang terletak dalam situasi susah, tidak jelas tujuan yang mau dicapai hendak menggambar objek dengan suasana suram, bershading, serta kontur tidak jelas.

Bila anda membutuhkan  tes psikologi doodle, yuk..hubungi Delta Psikologi 089665529596

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chatting with Admin